Sunday, February 8, 2009

Santun dan Memikat di Hari Raya


Padu padan baju untuk berhari raya tak selamanya harus tunik dan kebaya. Dengan sedikit kreativitas, Anda bisa tampil modis dan trendi dengan gaya kasual.

Busana panjang dan tertutup merupakan bagian dari tradisi hari raya. Namun, busana tertutup yang sering ditampilkan di halaman mode majalah sering kali hanya cocok untuk silaturahmi yang sifatnya formal. Bagi Anda yang terbiasa dengan busana kasual, tampilan memikat dan santun tetap bisa didapatkan tanpa mengubah drastis penampilan. Untuk acara silaturahmi dengan keluarga dan kerabat yang sifatnya lebih santai, simak tips dari Aju Isni Ismail, pemilik butik Up2date berikut ini:

- Gunakan pakaian dengan bahan yang nyaman dan enak untuk bergerak, misalnya katun atau bahan kaus. Untuk acara siang hari, hindari mengenakan busana berbahan sutra karena tidak menyerap keringat.

- Kaus pun bisa membuat penampilan jadi maksimal. Gunakan loose shirt yang memiliki detail mewah, misalnya kancing emas. Padankan juga loose shirt Anda dengan aksesori seperti kalung batu.

- Ingin menggunakan celana panjang? Pilih yang memiliki model pipa lebar atau celana harem. Anda bisa memadankannya dengan tunik panjang.

- Anda juga bisa menggunakan gaun panjang tanpa lengan (long sheat dress) dengan kaus lengan panjang berwarna cerah ditambah stoking dan ankle boots.

- Untuk sholat Ied, gunakan kerudung yang simpel dan mudah dipakai.

- Saat acara silaturahmi, berikan aksen pada jilbab yang tadi dipakai saat shalat dengan selendang berwarna kontras, stola, syal, atau aksesori berupa bandana dan bros.

- Busana berwarna cerah bisa dijadikan pilihan, padukan dengan warna netral agar tidak berkesan ramai.

- Bila busana Anda berwarna gelap, tambahkan aksesori berwarna cerah, seperti ikat pinggang warna terang.

- Boleh juga menggunakan busana model kaftan yang memang dirancang berpotongan longgar dan tidak menggunakan kancing ini. Anda pun bebas bergerak ke sana ke mari menyalami sanak saudara.

- Pilih alas kaki yang modis, seperti selop dengan detail bebatuan atau sepatu gladiator untuk menguatkan kesan kasual.


sumber : tabloidnova.com

No comments:

Post a Comment