Wednesday, February 18, 2009

Riasan Pipi Untuk Yang Berjilbab


Ingin tampil segar, meski wajah tertutup kerudung? Mudah kok. Sapukan saja perona di wajah. Tapi sebelumnya pelajari dulu bentuk wajah Anda. Kita ikuti triknya yuk!

Siasati Dengan Riasan

Pipi tembem
Pipi bulat biasa disebut tembem adakalanya mengganggu penampilan. Agar terlihat lebih ramping, kamuflasekan dengan bayangan (shading). Sapukan shading dari arah kuping ke arah tengah, di garis tawa serta di sisi hidung. Berikan foundation berwarna terang pada tulang pipi. Tutup dengan bedak dan baurkan pemerah pipi.

Pipi Kempot
Pipi yang kempot cenderung membuat orang terlihat tua dan tak segar. Berikan foundation berwarna putih mulai ujung kuping mendatar ketengah dan pada garis tawa. kemudian pulaskan shading pada tulang pipi. Tutup dengan bedak dan baurkan perona pipi tepat di tulang pipi.

Siasati Dengan Jilbab

Meski warna perona tidak dapat mengoreksi bentuk pipi, pemilihan warna yang tepat dapat memunculkan aura berbeda pada wajah. Gunakan perona berwarna pink atau fucsia untuk tone kulit berwarna pink. Bila tone kulit Anda kekuningan, pulaskan perona pipi berwarna orange dan cokelat.

Pemakaian jilbab bisa menyamarkan kekurangan seperti di atas. Pipi tembem, sampirkan jilbab sedikit ke dalam melewati tulang rahang, hingga mengurangi kesan penuh. Letakkan aksennya pada bagian belakang.

Untuk pipi kempot, pasang jilbab menutup pangkal kuping sampai batas rahang, sehingga pipi terlihat lebih menonjol. Memberi aksen sisipan bunga pada bagian depan pun bisa menyamarkan tirusnya pipi.



sumber : tabloidnova

No comments:

Post a Comment

Post a Comment