Wednesday, February 18, 2009

Aksesori Jilbab Nan Gaya


DALAM berbusana muslim, jilbab tak ubahnya sebagai finishing touch yang melengkapi penampilan. Karenanya, memakai jilbab tidak boleh sembarangan. Ada aturan tidak tertulis yang menyebutkan, penggunaan jilbab mesti senada dengan pakaian yang Anda gunakan. Namun, untuk membuatnya terlihat lebih menarik, diperlukan sedikit kreativitas. Untuk itu, dibutuhkan beberapa aksesori sederhana yang akan memberikan aneka gaya pada jilbab Anda.

Aksesori paling sederhana yang bisa ditambahkan adalah bando atau headband. Hiasan rambut ini bisa Anda jadikan sebagai ornamen pada jilbab untuk menjadikannya semakin aksi. Caranya, gunakan headband berwarna kontras di atas jilbab, sematkan jepit rambut atau jarum pentul agar bando tetap rapi.

Alternatif lain, kenakan jilbab dalam dua warna berbeda. Jilbab pertama bisa disesuaikan dengan warna busana, sementara untuk paduannya, kenakan yang memiliki corak menarik dengan palet terang. Gunakan seperti memakai scarf lalu satukan ujungnya dengan menggunakan jepit rambut berornamen.

Jika ingin berkreasi lebih jauh, Anda bisa membuat simpul dari ujung jilbab. Simpul tersebut bisa berbentuk pita, bunga, maupun hanya dililit rapi dan berkumpul di satu sisi leher. Tambahkan bros atau korsase untuk melengkapi penampilan dan membuat jilbab tetap terlihat rapi.

Lainnya, tambahkan stola di luar jilbab yang Anda kenakan. Aksesori ini, selain membuat penampilan Anda terlihat elegan, juga memberi kesan anggun. Namun, jangan lupa perhatikan warna dan motif stola yang akan Anda gunakan. Tidak perlu monokromatik, yang penting tetap padu dengan keseluruhan warna yang Anda kenakan.

Selain aksesori luar, Anda juga tidak boleh melupakan eksesori di dalam. Agar bentuk jilbab senantiasa rapi, gunakan ciput sebagai dalaman. Dengan menggunakan ciput, maka akan membantu kerudung tetap menempel rapi di kepala Anda sepanjang hari. Ciput juga memperkuat kerudung dan memperindah bentuk kening Anda. Bagi mereka yang memiliki wajah bulat, ciput akan mengangkat kedudukan kerudung sehingga bentuk wajah terlihat lebih terbuka dan memanjang.




sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment